Sambut Lebaran dan Akhir Tahun Pelajaran, SMK Swadaya Renovasi 19 Rumah



Sambut Lebaran dan Akhir Tahun Pelajaran, SMK Swadaya Renovasi 19 Rumah



Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2018, SMK Swadaya Temanggung atau SMEDA mengadakan serangkaian kegiatan program kegiatan bakti lingkungan. Salah satunya adalah pemberian santunan pada anak yatim piatu dan Renovasi rumah.
            Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian SMK Swadaya kepada masyarakat luas. Sejak pertama kali kegiatan ini bergulir, tercatat setidaknya 40  rumah telah di renovasi dan dan puluhan anak yatim piatu telah disantuni.
            “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami raih dan dengan berbagi dengan anak yatim, kami berharap bisa menumbuhkan semangat toleransi dan mengasihi mereka, sekaligus berbagi kebahagiaan Idul Fitri dan penutupan akhir tahun,” Kata Sugeng Dwi Harminto, ketua SMK Swadaya berbagi.
            Dalam kegiatan SMK Swadaya berbagi, setidaknya ada 19 rumah yang direnovasi. Jumlah nominal yang diberikan kepada setiap rumah bervariasi, mulai dari 5 - 15 juta, tergantung kebutuhan setiap rumah. Rumah yang mendapat bantuan, adalah rumah yang direkomendasikan oleh 34 wali kelas yang melakukan observasi kesetiap rumah anak didik serta hasil survey jajaran Tim Manajemen SMK Swadaya Temanggung yang digawangi oleh Drs Sugeng Dwi Harminto.
            “Dalam kesempatan yang sama kami juga memberikan bantuan kepada siswa-siswi SMK Swadaya yang yatim piatu. Bantuan tersebut berupa uang saku dan pembayaran spp.” kata Sugeng.
            Tahun ini, anggaran yang digelontorkan untuk kegiatan SMK Swadaya berbagi sejumlah 85 Juta. Anggaran tersebut berasal dari Infaq-Sodaqoh siswa, guru, dan karyawan sejumlah 75 Juta. Sisanya, diambilkan dari zakat profesi guru dan karyawan senilai 10 Juta. Kegiatan SMK Swadaya berbagi tersebar di 9 kecamatan Temanggung-Wonosobo. Di Kabupaten Temanggung ada 8 kecamtan yakni, Bulu, Tlogomulyo, Kandangan, Kedu, Wonoboyo, Kledung, Tretep, dan Wonoboyo. Sedangkan di Wonosobo hanya satu kecamatan yakni Kepil.
            “Haya ucapan terimaksih yang bisa saya sampaikan kepada SMK Swadaya Temanggung yang telah merenovasi rumah kami dan membantu perabotan rumah tangga, kami sekeluaga mendoakan agar SMK Swadaya semakin maju, tetap menjalankan progam ini karena program ini sangat membantu bagi keluarga yang kurang mampu apa lagi bantuan ini diberikan tepat Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri “ Kata Bapak Sukiran, wali murid yang mendapatkan bantuan  di kecamatan Tretep.
            Masarakat sekitar yang berada di Desa Kecamatan Tretep bayak yang menaggapi secara positif dengan kegiatan tersebut, mereka sangat salut dengan kegiatan yang dilakukan oleh SMK Swadaya temanggung karena baru kali ini melihat sekolah swasta yang peduli dengan keadaan siswa siswi yang kurang mampu. Kepedulian mereka tidak hanya diucapakan dengan kata-kata saja, mereka juga ikut meyumbangkan tenaganya ketika pembungkaran dan pemasangan atap yang baru, mereka juga tidak meminta imbalan uang atau meminta suguhan makanan karena mereka juga tidak akan membebani yang punya rumah.





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

BTemplates.com

Blogroll

Recent Posts

Pages

Recent Posts




HOT GAMES




Trending Music Local