Ini Dia Kelas Pemenang Jalan-jalan Gratis ke Yogyakarta

Ini Dia Kelas Pemenang Jalan-jalan Gratis ke Yogyakarta


Seperti yang sudah dijanjikan Kepala Sekolah SMK Swadaya Temanggung pada awal tahun ajaran baru, akan di ambil 1 dari 38 kelas yang akan berlibur ke Jogjakarta, gratis. Hadiah ini di berikan kepada kelas yang berprestasi dan jumlahnya masih utuh minimal dalam satu tahun ajaran.
            Setelah berdikusi panjang dan debat yang alot antara dewan juri dan Kepala Sekolah, akhirnya ditetapkan Kelas XII Administrasi Perkantoran 1 yang berhak untuk menerima hadiah jala-jalan ke Yogyakarta. Kelas yang digawangi bapak Nur Afiyanto S.Pd sebagai Wali kelas, Eva Dwi Rahmawati; Ketua Kelas, Ayu Wulandari; Sekretaris, dan Feriyanti; Bendahara bertolak ke Yogyakarta Sabtu, 20 April 2019.
Rombongan berangkat dengan Bus OBL dan satu minibus. Rombongan mengunjungi Pantai Baru di Bantul. Disana rombongan mengadakan acara seremonial dan makan-makan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah H Muhasyim. S.Pd. Acara usia, anak-anak bermain di pantai. Acara jalan-jalan ditutup dengan shoping di Malioboro.
Banyak alasan kelas XII AP dinobatkan sebagai pemenang jalan-jalan ke Yogyakarta. Pertama, Sejak awal masuk, tahun 2016 hingga 2019, jumlah siswa pada kelas tersebut tidak berubah, yakni 49 terdiri dari 4 putra dan 45 putri. Kedua, kelas XII AP terbilang kelas yang paling eksis. Hampir semua siswa-siwi dalam kelas tersebut mengikuti berbagai organisasi di sekolah (AKS).
Meskipun demikian, Siswa-siswi di kelas XII AP I tidak meninggalkan pembelajaran. “Organisasi Jalan, kegiatan belajar-mengajar juga jalan.” Ucap salah satu siswa kelas XII AP I.
Nur Afiyanto selaku Wali Kelas selalu mengarahkan kepada anak-anaknya untuk menyeimbangkan antara organisasi dan kegiatan belajar mengajar dikelas.
“Kalian harus bisa menyeimbangkan organisasi dan kegiatan belajar dikelas. Meskipun sibuk berorganisasi, selalu sempatkan untuk belajar. Tugas kalian yang utama adalah belajar di dalam kelas.” Ucap Nur Afiyanto,
            Peran wali kelas menjadi sangat pokok di dalam kelas. Wali kelas memiliki andil yang besar dalam menjalankan roda kegiatan kelas. Mereka adalah orang tua bagi siswa di sekolah. Oleh karenanya, Pihak sekolah selalu menekankan pada wali kelas untuk memegang prinsip wali kelas, senantiasa saling asah asuh pada anak.
            Beberapa prestasi juga ditorehkan kelas XII AP I. Salah satunya juara 3 lomba adiwiyata kelas. Juara 1 lomba fashion show. Dan, yang paling membanggakan adalah juara 1 presensi kelas. Selama 6 semester, tingkat kehadiran kelas XII AP I di atas 90%. Bahkan, ada salah satu siswa yang selama tiga tahun tidak pernah ijin, sakit, terlebih alpa.
Banyak kenangan, suka, dan duka menjadi teman satu kelas, telebih dengan jumlah yang utuh. Kegiatan jalan-jalan gratis ke Jogjakarta sekaligus menjadi acara perpisahan kelas. Sebab, Tahun ini, mereka semua akan lulus dan menjalani kehidupan masing-masing. (David)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

BTemplates.com

Blogroll

Recent Posts

Pages

Recent Posts




HOT GAMES




Trending Music Local