BUKA BERSAMA DENGAN SAUDARA MUSLIM DARI AMERIKA

BUKA BERSAMA DENGAN SAUDARA MUSLIM DARI AMERIKA





Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh rahmat bagi semua makhluk di muka bumi ini.Dari ujung barat sampai ujung timur semuanya bersatu menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim untuk menahan lapar, dahaga dan segala hal yang dilarang, mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. SMK Swadaya Temanggungbekerja sama dengan FPU (Forum Peduli Umat)mengadakan buka bersama dalam memeriahkanRamadhan 1439 H.
Pelaksanaan buka bersama ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Majelis Ta’lim SMK Swadaya Temanggung dibawah bimbingan para guru Agama dan Kepala Sekolah. Acara ini masuk dalam rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan SMK Swadaya Temanggung, yang bertujuan untuk menghubungkan umat Islam dari berbagai kalangan dan daerah. Selain seluruh siswa, guru, dan karyawan SMK Swadaya Temanggung, turut hadir pula undangan dari perwakilan ta’mir masjid sekitar sekolah, dan perwakilan pelajar SMK se-Temanggung dengan didampingi guru agama dari sekolah tersebut.
Terlihat pemandangan beraneka ragam dan penuh warna namun menunjukkan suasana yang harmonis. Hal ini menggambarkan semangatukhuwahpersaudaraan) diantara umat Islam  yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari kalangan pelajar yang berseragam osis, guru dan karyawan yang berbusana muslim warna putih, hinggawarga masyarakat yang penuh dengan berbagai macam atribut. Semuanya melebur menjadi satu dalam acara tersebut, meninggalkan identitas masing-masing.
Acara yang dimulai dari ba’da ashar itu, terangkai rapi mulai dari pembukaan sampai penutup. Sambutan kepala Sekolah SMK Swadaya Temanggung yang disampaikan oleh Bapak H. Muhasyim, S.Pd menjadi penanda dibukanya acara tersebut. Acara demi acara dilaksanakan sampai pada inti dari acara tersebut yaitu kisah inspiratif dari saudara Islam yang berasal dari Amerika  yang disampaikan oleh Prof. Abdelaliem Shahwna Khattab, Imam Mostafa Ahmed Hussein,dan Abdelmoaty EhabAbdelmaksoud Abdelfattah Zeidan. Beliau bertigamenceritakan bagaimana awal mula islam menyebar hingga sampai di Amerika, perkembangan Islam dan kehidupan warga muslim diNegara-negara bagian Amerika.
Patutlah kita bersyukur sebagai warga muslim di Indonesia karena tidak sampai menemui kesulitan-kesulitan dalam melaksanakan Ibadah di negeri ini. Meski sekarang di Amerika juga Islam telah berkembang pesat dan mulai diterima oleh masyarakat sehingga semakin mudah menunjukkan identitas sebagai seorang muslim dan dapat berimadah dengan tenang. Pesatnya perkembangan Islam dapat dilihat dari banyaknya masjid yang dibangun di setiap Negara bagian, bahkan di daerah yang selama ini dianggap sebagai pusat kehidupan hedonism seperti Las Vegas.
Hadirnya para pembicara dari luar negeri yang sekaligus sebagai native speaker ini juga merupakan kesempatan bagi siswa-siswi yang hadir, baik dari perwakilan sekolah lain ataupun internal SMK Swadaya, serta audiens yang lain untuk belajar bahasa Inggris dibantu oleh penerjemah dari FPU.
Acara yang berlangsung pada Senin 28 Mei 2018 ini berjalan secara khidmat tanpa menghilangkan nilai-nilai yang syarat akan persaudaraan sesama umat Islam. Pesan yang bisa diambil dari acara tersebut yaitu sebagai umat Islam kita harus bisa mempertahankan Ukhuwah(persaudaraan) sesama umat Islam walaupun berbeda negara.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

BTemplates.com

Blogroll

Recent Posts

Pages

Recent Posts




HOT GAMES




Trending Music Local